Museum di Semarang

Museum di Semarang – Semarang sering menjadi tempat tujuan berwisata para pengunjung dari berbagai wilayah. Semarang terkenal dengan tempat wisatanya yang menarik dan juga kaya akan nilai-nilai budaya. Ada beberapa tempat bersejarah yang ada di Semarang. Pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai 6 museum yang hits dan juga Instagramable di Semarang.

Belakangan ini orang berwisata tidak hanya datang untuk berkunjung saja melainkan mengabadikan setiap moment ketika berada di tempat wisata tersebut. Museum menjadi salah satu tempat yang paling menarik untuk mendapatkan hasil foto yang indah.

Baca Juga : Museum di Solo

Jika Anda datang ke Semarang jangan lupa untuk mampir di beberapa museum yang ada di sana. Museum di Semarang ini memang sangat terkenal dan sering dikunjungi oleh beberapa pengunjung dari berbagai wilayah. Ada beberapa museum di Semarang yang cukup terkenal. Ini dia museum hits di Semarang tersebut:

Museum Ronggowarsito

Museum ini menjadi salah satu museum yang mana di dalamnya terdapat berbagai koleksi bertema Jawa Tengah. Nama yang dimiliki museum ini di dapatkan dari sebuah nama pujangga Jawa yang mana menjadi sebuah kepercayaan Keraton Surakarta. Ketika datang ke museum ini Anda akan menemukan banyak ruangan yang menarik untuk dikunjungi.

Museum Lawang Sewu

Ketika Anda mendengar nama Semarang pasti Anda akan mengenal Lawang Sewu. Hampir semua orang yang datang ke Semarang mampir ke tempat wisata yang satu ini. Bangunan bersejarah ini memang sangat terkenal di Semarang.

Ada banyak tempat yang cocok untuk digunakan berfoto. Lawang Sewu ini mempunyai bangunan yang cukup besar dan jumlah pintu yang banyak. Itulah yang membuat bangunan ini diberi nama Lawang Sewu.

Museum Mandala Bhakti

Museum yang satu ini menjadi museum yang digunakan untuk mengenang perjuangan para TNI. Museum ini menyimpan berbagai dokumen penting yang sangat bersejarah dan senjata TNI baik dari tradisional hingga sekarang sudah modern.

Museum Jamu Nyonya Meneer

Sesuai dari nama museumnya tentu Anda sudah bisa menebak bahwa museum ini dibangun untuk melestarikan sejarah, minuman jamu yang dulu memang sangat terkenal di Indonesia. Ada berbagai koleksi bersejarah yang digunakan untuk membuat jamu di museum ini. Selain itu tempat ini juga cocok untuk digunakan mengabadikan momen berfoto.

Museum Kereta Api Ambarawa

Museum yang dibangun di Semarang ini sengaja dibuat untuk menyimpan berbagai koleksi dari perkreta-apian dan menjadi bangunan yang bersejarah di Indonesia. Tempat ini memang sangat hits sehingga banyak digunakan untuk para muda-mudi berswa foto. Lokasinya yang menarik, membuat museum ini banyak dikenal oleh masyarakat umum.

Museum MURI

Museum ini dibangun untuk menyimpan koleksi penghargaan atau anugerah yang diperoleh dari kaya anak bangsa. Tentu saja keberadaan museum ini sangat terkenal di seluruh Indonesia. Memasuki museum ini juga tidak dipungut biaya sehingga Anda bisa kapan saja datang ke museum ini untuk sekedar menambah wawasan maupun berfoto.

Baca Juga : Museum di Jogja

Itulah ke enam museum di Semarang yang hits dan Instagramable. Kini Anda bisa mulai menyiapkan rencana untuk berlibur di beberapa wisata museum tersebut. Mengunjungi lokasi wisata tersebut bisa membuat tampilan media sosial Anda lebih menarik dengan memposting beberapa foto yang Anda dapatkan di tempat wisata tersebut. Semoga dengan ulasan ini Anda bisa lebih mudah menentukan tujuan museum yang akan Anda kunjungi di Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here