museum di surabaya

Museum di Surabaya– Salah satu dampak dari majunya bidang teknologi adalah semakin menjamurnya penggunaan internet di berbagai negara. Salah satu hal yang diakses melalui internet ini adalah media sosial. Hampir setiap orang mempunyai media sosialnya masing – masing.

Biasanya orang mengisi media sosialnya dengan berbagai tampilan foto. Sehingga banyak yang rela datang ke berbagai tempat wisata demi mendapatkan foto baru yang bisa dipajang di media sosial. Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat berfoto adalah museum.

Baca Juga : Museum di Jogja

Surabaya merupakan salah satu wilayah yang terkenal akan berbagai museumnya yang sangat menarik. Ketika Anda mampir di Surabaya maka sempatkanlah untuk mampir di beberapa museum yang ada di sana. Museum di Surabaya ini mempunyai tampilan yang sangat indah, bahkan setiap sudut ruangan yang ada pada museum sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Pada ulasan kali ini akan dijelaskan mengenai 5 museum yang ada di Surabaya, yang mana termasuk dalam museum yang Instagramable dan cocok untuk Anda kunjungi.

Museum W.R Soepratman

Jika anda mengenal sosok pahlawan tentu tidak asing dengan pahlawan yang satu ini. Seperti yang kita ketahui bahwa W.R Soepratman adalah sosok yang menciptakan lagu Indonesia Raya.

Sosok yang sangat berjasa ini membuat dirinya dikenang di sebuah museum dengan nama dirinya sendiri. Selain orang datang untuk menikmati sejarah dari sosok pencipta lagu Indonesia Raya tersebut, juga terdapat banyak lokasi berfoto yang sangat menarik.

House of Sampoerna

Dulunya bangunan ini adalah tempat untuk produksi rokok sampoerna. Namun sekarang ini tempat tersebut sudah berubah menjadi museum bersejarah. Jika anda datang ke Surabaya maka banyak yang menyarankan anda untuk datang ke museum ini karena ada banyak sekali tempat berfoto yang menarik. Banyak pengunjung yang betah berlama – lama di lokasi ini, hal ini membuat tempat ini tidak pernah sepi untuk didatangi pengunjung.

De Javasche Bank

Bangunan bank ini memang sengaja untuk didirikan sebagai cagar budaya yang dimiliki oleh Bank Indonesia. Museum di Surabaya yang satu ini menampilkan berbagai alat perbankan pada jaman dahulu.

Baca Juga : Menelusuri Masa Lampau Lewat Museum di Solo

Selain itu ada juga beberapa mata uang jaman dulu yang pernah digunakan, mesin pencetak uang, dan beberapa kumpulan CCTV yang terbilang masih jadul. Museum ini memang sangat menarik untuk dikunjungi selama anda berada di Surabaya.

Museum Sepuluh November

Sesuai dengan nama dari museumnya bahwa museum ini menampilkan banyak kisah bersejarah mengingat peristiwa sepuluh November. Ada berbagai dokumentasi foto, diorama, patung, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan museum tersebut.

Museum Blockbuster Surabaya

Menjadi salah satu lokasi yang sangat hits membuat museum ini sangat menarik untuk dikunjungi. Museum ini menyimpan berbagai koleksi figur animasi dan berbagai hal lainnya.

Berbagai animasi yang ada di seluruh dunia ada di dalam museum ini. Tiket masuk ke dalam museum ini juga sangat terjangkau, sehingga siapa saja bisa dengan mudah memasuki tempat ini.

Nah itulah kelima tempat museum di Surabaya yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Mulai sekarang Anda bisa membuat tampilan dari media sosial yang Anda miliki lebih indah. Ke lima museum tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat, mengingat ada banyak sekali museum yang berada di Surabaya. Buatlah liburan Anda lebih berkesan dengan mengabadikannya melalui foto yang menarik.

Baca Juga : Upaya tak berperasangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here